Foto : Walikota dan Kepala Kememang Kota Pekalongan Melepas Jemaah haji Kota Pekalongan 2023Foto : Walikota dan Kepala Kememang Kota Pekalongan Melepas Jemaah haji Kota Pekalongan 2023

bspradiopekalongan.com, Pekalongan РKepala Kantor Kementrian Agama (Kankemang) Kota Pekalongan, menjelaskan adanya penambahan kuota jemaah haji sebanyak 38 jemaah. Sehingga semula dari 327 kuota jemaah haji Kota Pekalongan menjadi 365 kuota jemaah.

Kepala Kankemenag Kota Pekalongan, H. Kasiman Mahmud Desky menjelaskan. Terjadinya penambahan kuota jemaah haji di Kota Pekalongan sebanyak 38 jemaah, dikarenakan adanya tambahan kuota haji nasional yang didapatkan oleh Mentri Agama sebanyak 221 ribu jemaah atau total kuota nasional haji Indonesia tahun 2024 sebanyak 241 ribu jemaah haji dari sebelumnya 221 ribu.

Menurut H. Kasiman, adanya penambahan kuota haji di tahun 2024 ini patut untuk disyukuri oleh masyarkat. Upaya yang telah dilakukan oleh Gus Men (Menteri Agama RI) dalam rangka memenuhi permintaan calon jemaah haji Indonesia terus diakukan dan juga menjadi sedikit solusi terhadap waktu antrean haji di Indonesia.

Lebih lanjut H Kasiman menambahkan, terkati biaya haji di tahun 2024 ini ada kenaikan yang tidak terlalu besar. Dari total biaya haji sebesar Rp. 93,4 juta yang harus dibayar jemaah Rp. 56,4 juta selebihnya subsidi oleh pemerintah, berati kenaikan biaya kisaran 7 juta dari sebelumnya yang harus dibayarkan Rp. 49 juta.

Dikatakan, untuk pelunasan jemaah haji tahun 2024 sendiri terbagi dalam 2 (dua) gelombang. Untuk gelombang pertama pada 7-9 Februari 2024 dan gelombang kedua pada 20 Februari 2024 para calon jemaah haji untuk bisa melunasinya. (Adm-01A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *