RSUD Bendah Launching Instalasi Bedah Sentral di Hari Jadinya Yang Ke-15RSUD Bendah Launching Instalasi Bedah Sentral di Hari Jadinya Yang Ke-15

bspradiopekalongan.com, KOTA PEKALONGAN РRumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bendan, menghadirkan layanan Ruang Instalasi Bedah Sentral (IBIS) yang lebih representatif untuk meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat. Peresmian Ruang IBIS baru itu dilakukan secara langsung oleh Walikota Pekalongan bersama Direktur Utama RSUD Benda dan jajaranya pada Selasa 21 Mei 2024.

Ruang bedah baru itu pun dilengkapi dengan standar alat-alat kesehatan seperti rumah sakit kota-kota besar di Indonesia. ah sakit kota-kota besar di Indonesia. Hal ini menjadi pilihan baru bagi warga Kota Pekalongan dan sekitarnya yang membutuhkan proses operasi ataupun bedah.

Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid usai meresmikan ruang IBS baru merasa senang dengan hadirnya ruangan IBS yang menjadi upaya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat. Mengingat dulunya ruangannya terbatas dan sempit, tapi sekarang Alhamdulillah ruang IBSnya sudah luas dan sesuai standar. Mudah-mudahan adanya ruang IBS baru ini bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Lebih lanjut Walikota Aaf menambahkan, harapannya, dengan dibukanya ruang IBS yang baru ini bisa mengurangi antrean dan melayani masyarakat dengan lebih baik lagi.

Sementara itu, Direktur Utama RSUD Bendan, dr Dwi Heri Wibawa menambahkan. IBS ini berupa fasilitasi kamar-kamar operasi dengan kelengkapan standar alat-alat kesehatan di dalamnya. dr Dwi Heri menyebutkan, ada beberapa fasilitas penunjang dalam ruangan IBS yang baru ini, diantaranya 5 kamar operasi dilengkapi standar Hemofilter, meja operasi, lampu operasi, mesin anestesi (pembiusan), dan seperangkat (kit) alat-alat bedah lainnya.

Disamping itu, menurut dr Dwi Heri untuk SDM dokter bedah yang ada di ruang IBS ini juga sudah tercukupi, dimana ada 3 orang dokter bedah umum, 1 orang dokter bedah syaraf, 1 orang dokter bedah digestif, 1 orang dokter orthopedi, dan 1 orang dokter bedah onkologi. Ke depan, pihaknya berkomitmen akan melengkapi dengan pemenuhan kebutuhan dokter bedah urologi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (Adm-01A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *